Lomba MTQ Tingkat Kota Bekasi Ke-20 Resmi Digelar

  Selasa, 25 September 2018   Ananda M Firdaus
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi membuka pawai perlombaan MTQ ke-20 tingkat Kota Bekasi di Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Selasa (25/9/2018). (Ananda M Firdaus/ayobekasi.net)
JATIASIH, AYOBEKASI.NET -- Perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ ke-20 tingkat Kota Bekasi resmi dimulai setelah dibuka langsung oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, di Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Selasa (25/9/2018). 
 
Pelaksanaan MTQ dilangsungkan selama tiga hari, mulai Selasa sampai Kamis (27/9). Bertempat di Lapangan Kecamatan Jatiasih di Jalan Swatantra dengan mengangkat tema "Kita Gali Potensi dan Raih Prestasi Qari/Qariah menuju Kota Bekasi yang Ihsan".
 
Dalam sambutannya, Rahmat mengatakan penyelenggaraan MTQ adalah upaya menumbuhkan kecintaan dan gairah masyarakat untuk mempelajari dan memahami Al-Qur'an sebagai petunjuk dan pedoman hidup.
 
"MTQ harus mampu menjadi momentum strategis mewarnai pelaksanaan pembangunan dan prilaku kehidupan sehari hari yang berlandaskan Al-Qur'an," katanya. 
 
Dia juga mengharapkan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) mampu melihat potensi sumber daya masyarakat dengan melakukan peninjauan mulai tingkat kecamatan, lalu mengakselerasikannya dengab Kantor Urusan Agama (KUA) dan Pemerintah Kota Bekasi sehingga tercipta sumber daya berkualitas. 
 
Diakhir sambutannya Rahmat mengajak umat Islam untuk terus meningkatkan pemahaman arti dan makna ayat-ayat suci Al-Quran dengan benar dan berguru kepada para alim ulama dan tokoh agama agar lebih memberikan pemahaman keagamaan dengan tata cara yang lebih teduh dan toleran.
 
"Mari kita bangun tatanan kehidupan bermasyarakat yang lebih beradab, termasuk terwujudnya kerukunan antarumat beragama," pungkasnya. 
 
Sebelumnya perlombaan MTQ dimulai dengan agenda pawai dari wilayah Kelurahan Pekayon, Bekasi Selatan. Para peserta yang diikuti oleh 12 kecamatan ini tampak antusias mengikuti pawai dengan asumsi sampai 7.000 orang. 
 
Mereka merupakan perwakilan peserta perlombaan maupun unsur lainnya, seperti dari lembaga pendidikan Islam, pondok pesantren dan lembaga lainnya. 

AYO BACA : MTQ Kota Bekasi ke-19 Resmi Dibuka

AYO BACA : Kabupaten Bekasi Gelar MTQ ke-49

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar