Pengusaha Bekasi Salurkan Bantuan Gempa Sulawesi

  Rabu, 28 November 2018   Ananda M Firdaus
Forum Investor Bekasi (FIB), (Ananda M Firdaus/Ayobekasi.net)

CIKARANG TIMUR, AYOBEKASI.NET--Para pengusaha yang berhimpun dalam Forum Investor Bekasi (FIB) bergotong royong menyalurkan bantuan untuk para korban bencana gempa bumi di Palu, Donggala, dan Sigi, Sulawesi Tengah.

Ketua FIB, Deddy Harsono, mengungkapkan bantuan itu dapat terkumpul dari 60 pengusaha yang berhimpun di forumnya. Adapun nilai bantuan yang terkumpul sebesar Rp301 juta.

"Saudara kita di Palu, Donggala, dan Sigi mengalami kejadian yang luarbiasa. Kita sengaja memberi bantuan karena pasca gempa masih banyak kebutuhan masyarakat yang harus dipenuhi," katanya dalam acara pelepasan bantuan di Jababeka, Cikarang Timur, Rabu (28/11/2018).

Menurut Deddy, nilai uang yang terkumpul akan dikonversikan menjadi bantuan logistik, seperti kebutuhan pokok, pakaian, maupun bentuk barang lainnya.

AYO BACA : Pondok Sedekah Salurkan Bantuan 15 Ton Logistik Korban Gempa Sulawesi

Selain bantuan berupa logistik, pihaknya melepaskan pemberangkatan enam orang dari FIB menjadi relawan di sana. Para relawan ini rencananya akan bekerja sama dengan kelompok pegiat sosial, Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang sudah sejak lama membantu pemulihan para korban setelah bencana gempa terjadi.

"Kita berkoordinasi dengan ACT melakukan assesment, melihat kebutuhan apa yang mesti dibelikan. Dengan uang ini kita akan belanjakan di Makassar, selanjutnya ACT membantu mendistribusikan pada korban," katanya.

Kendati nilai bantuan tidak terlalu besar, Deddy melihat para usahawan di forumnya sudah sejak lama turut menyalurkan bantuan secara mandiri.

Dia juga tidak menutup pintu untuk memfasilitasi para usahawan menitipkan bantuan kedepannya.

"Harapannya seluruh komponen bangsa ini bersama-sama membantu sehingga daerah-daerah ini cepat bangkit. Jadi kalau ada temen yang mau nyumbang tetap kita terima dan akan kita kasih ke ACT lagi," katanya.

AYO BACA : FIB: Pajak 0,5 Persen Memperingan Pelaku UMKM Berwirausaha

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar