One Way Arus Balik Tol Trans Jawa Tertunda 2 Jam

  Jumat, 07 Juni 2019   Ananda M Firdaus
Pemberlakuan one way arus balik Lebaran di GT Kalikangkung, Jumat (7/6/2019). (Dok. Jasa Marga)

CIKAMPEK, AYOBEKASI.NET -- Penerapan rekayasa lalu lintas one way atau satu lajur arus balik Lebaran 2019 di ruas Tol Trans Jawa harus tertunda selama dua jam. Mestinya skema itu berjalan pukul 12.00 WIB sesuai jadwal, namun atas diksresi kepolisian, skema tersebut baru diterapkan pukul 14.05 WIB. 

"Atas diskresi kepolisian, Jasa Marga memberlakukan one way arus balik Lebaran 2019 dari arah Timur menuju arah Jakarta hari ini sejak pukul 14.05 WIB dengan titik awal kilometer 414 di GT Kalikangkung hingga kilometer 70 di GT Cikampek Utama," terang Corporate Communications Department Head Jasa Marga Irra Susiyanti, Jumat (7/6/2019).

Irra menerangkan mundurnya penerapan itu atas pertimbangan ramainya lalu lintas di kedua arah, baik arah Jakarta maupun arah Cikampek. "Kondisi di kedua arus masih seimbang hingga menjelang tengah hari," ujarnya. 

Selain itu, penundaan juga disebabkan oleh sebagian besar pengguna jalan yang memanfaatkan rest area di jalur arah Cikampek untuk salat Jumat sehingga pembersihan jalur baru terlaksana selepas waktu ibadah itu. 

"Jasa Marga mengimbau pengguna jalan dapat mengantisipasi titik awal pemberlakuan rekayasa lalu lintas one way memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan agar dapat masuk ke lajur one way dengan aman dan nyaman," ungkapnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar