One Way Arus Balik Tol Trans Jawa Diperpanjang Hingga Cikarang

  Minggu, 09 Juni 2019   Ananda MF
Pemberlakuan one way di Tol Trans Jawa (Dok. Jasa Marga)

CIKARANG UTARA, AYOBEKASI.NET -- Jasa Marga kembali memberlakukan rekayasa one way atau satu arah arus balik lebaran 2019 pada ruas Tol Trans Jawa. Pemberlakuan satu arah pada hari ketiga ini diperpanjang sampai kilometer 29 Tol Jakarta-Cikampek atau hingga GT Cikarang Utama. 

"Atas diskresi kepolisian, Jasa Marga memberlakukan rekayasa lalu lintas one way arus balik arah Jakarta dari Km 414 GT Kalikangkung s.d KM 29  Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang dimulai sejak pukul 08.24 WIB," terang Corporate Communication Departement Head Jasa Marga Irra Susiyanti, Minggu (9/6/2019).

Pemberlakuan one way ini diterapkan lebih awal dari jadwal awal pukul 12.00 WIB. Diharapkan one way dapat mencairkan volume lalu lintas yang meningkat signifikan dari arah Timur menuju Jakarta.
Hingga H+2 lebaran, arus balik dari arah timur menuju Jakarta tercatat telah melalui GT Cikampek Utama dan Kalihurip Utama hingga 124.329 kendaraan. Jumlah itu naik 113,35% dari lalu lintas harian normal sebesar 57,733 kendaraan. 

Jumlah tersebut baru memenuhi realisasi 15% dari total prediksi Jasa Marga untuk lalu lintas arus balik dari arah timur sebesar 814,473 kendaraan. 

Ia pun menjelaskan, penerapan one way yang maju lebih awal daripada jadwal setelah memastikan lajur arah sebaliknya telah steril sehingga tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan ke Cikampek. 

"Tetap hati-hati berkendara, perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan. Pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman," tandasnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar