PPID Kota Bekasi Bawa Pulang Piala Humas Jabar 2019

  Minggu, 11 Agustus 2019   Firda Puri Agustine
Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kota Bekasi meraih dua Penghargaan sekaligus dalam acara Piala Humas Jawa Barat (Jabar) 2019- Refleksi 1 Tahun Jabar Juara yang digelar di Ballroom The Trans Luxury Hotel, Bandung. (istimewa)

BEKASI, AYOBEKASI.NET--Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kota Bekasi meraih dua Penghargaan sekaligus dalam acara Piala Humas Jawa Barat (Jabar) 2019- Refleksi 1 Tahun Jabar Juara yang digelar di Ballroom The Trans Luxury Hotel, Bandung.

Dalam keterangan resminya, Minggu (11/8/2019), penghargaan ini datang dari Komisi Informasi Jawa Barat sebagai bentuk  apresiasi PPID Kabupaten/Kota Jawa Barat hal keterbukaan Informasi publik dan pelayanan informasi kepada masyarakat.

AYO BACA : Tiga Penggerak Koperasi Kota Bekasi Raih Penghargaan Nasional

Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi Sajekti Rubiyah menerima penghargaan peringkat pertama Kelengkapan Penyediaan Informasi Publik Setiap Saat dan peringkat pertama Kelengkapan Penyusunan Standar Laporan Layanan Informasi Publik.

“PPID Utama pada bagian Humas juga didukung petugas yang ada dan PPID Pembantu pada perangkat daerah se-Kota Bekasi dalam kordinasi dan pemenuhan informasi masyarakat. Kita berusaha lakukan dengan sebaik-baiknya,” kata Sajekti.

AYO BACA : Dalam Dua Bulan Pemkot Bekasi Raih 8 Penghargaan

Tantangan ke depan, lanjutnya, lebih banyak lagi dalam keterbukaan informasi dan menguatkan fungsi masing-masing PPID di OPD yang ada. Dilakukan melalui media yang dikuasai bersama seperti media sosial dan website OPD serta sarana pengaduan dan informasi di call center.

“Bagaimana menjawab persoalan permasalahan di masyarakat. Atas penghargaan ini saya  harap memotivasi semua PPID untuk terus memfasilitasi kebutuhan informasi masyarakat, LSM maupun media,” ujarnya.

Usai pemberian penghargaan PPID, acara dilanjutkan dengan seminar kehumasan dihadiri narasumber Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo, Rosarita Niken, Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah, Kabid Humas Kemendagri Aang Witarsa.

AYO BACA : Kota Bekasi Raih Penghargaan dari Kemenkumham

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->