Transpatriot Koridor II dan III Siap Beroperasi 22 Agustus

  Senin, 12 Agustus 2019   Firda Puri Agustine
Bus Trans Patriot di Shelter Pemkot Bekasi, Jalan Ir H Djuanda, Bekasi Selatan, Senin (26/11/2018). (Ananda Muhammad Firdaus/ayobekasi.net)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET -- Bus Rapid Transit (BRT) Transpatriot koridor II dan III direncanakan siap beroperasi pada 22 Agustus 2019.

Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi Fathikun mengatakan saat ini proses birokrasi dan regulasi dari instansinya sudah hampir rampung mendekati 100 persen.

AYO BACA : 500-an Warga Makan Daging Kurban bersama ACT Jabar dan Kodim 0618/BS

"Proses di kami terkait uji KIR dan penetapan rute itu sudah. Hari ini STNK juga sudah turun. Kami bagian mengawal regulasinya saja. Info terakhir (siap beroperasi) 22 Agustus kalau tidak ada perubahan lagi," kata Fathikun kepada AyoBekasi, Senin (12/8/2019).

Dia melanjutkan, pihaknya juga saat ini sedang mempersiapkan sarana dan prasarana operasional Transpatriot meliputi penyediaan tangga untuk penumpang hingga perawatan bus.

AYO BACA : Kekeringan Kali Bekasi Pengaruhi Produksi PDAM Tirta Patriot

"Sudah tinggal menghitung hari dan meminta doa restu masyarakat," ujarnya.

Jika tak ada aral melintang, sosialisasi akan dilakukan pada 15-22 Agustus 2019 mendatang oleh PD Mitra Patriot selaku operator. Dilanjutkan dengan uji coba pengoperasian dari 22 -29 Agustus 2019. Dalam masa uji coba ini warga bisa mencoba tanpa dipungut tarif.

Total 20 armada Transpatriot koridor II dan III bakal melayani masing-masing rute Wisma Asri - Bantar Gebang dan Wisma Asri - Sumber Arta yang nantinya akan berintegrasi dengan moda transportasi Light Rapid Transit (LRT).

AYO BACA : Hingga Agustus, 152 Kebakaran Terjadi di Bekasi

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar