Stasiun KA Telaga Murni Bekasi Resmi Beroperasi

  Selasa, 13 Agustus 2019   Firda Puri Agustine
Peresmian Stasiun Telaga Murni, Kabupaten Bekasi, Selasa (13/8/2019). (Dok. Humas Kemenhub)

=CIKARANG BARAT, AYOBEKASI.NET -- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan Stasiun Kereta Api Telaga Murni di Kabupaten Bekasi, Selasa (13/8).

AYO BACA : Mencicipi Gabus Pucung Legendaris di Ujung Bekasi

"Dengan kehadiran stasiun ini dapat semakin meningkatkan konektivitas dan meningkatkan pelayanan transportasi massal kereta komuter Jabodetabek yang selamat, aman, nyaman, dan terjangkau bagi masyarakat," ujar Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hengki Angkasawan dalam keterangan resminya.

AYO BACA : Klarifikasi Wali Kota Bekasi Soal Absen Salat Iduladha

Pembangunan Stasiun Telaga Murni merupakan tindak lanjut perjanjian kerja sama antara Direktorat Jenderal Perkeretaapian dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi dan PT Fajarputera Dinasti pada tahun 2014. Kemudian dilanjutkan dengan proses pembangunan pada tahun 2015 sampai dengan tahun 2018.

"Pembangunan tersebut merupakan bentuk kerja sama yang baik dimana Pemerintah Kabupaten Bekasi melibatkan peran swasta, dalam hal ini pengembang kawasan pemukiman di wilayah Kabupaten Bekasi dalam rangka membangun prasarana perkeretaapian," ujarnya.

Lokasi Stasiun Telaga Murni ini terletak di antara lintas Jakarta-Cikampek tepatnya antara Stasiun Cibitung dan Stasiun Cikarang di Desa Telaga Murni.

Stasiun KA Telaga Murni ini telah dilakukan uji coba pengoperasian sejak 18 Mei 2019 hingga hari ini. Dari hasil uji coba tersebut telah dilakukan evaluasi secara keseluruhan hingga akhirnya dinyatakan laik operasi dan siap diresmikan.

AYO BACA : Transpatriot Koridor II dan III Siap Beroperasi 22 Agustus

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->