Lawan Persipura di Kandang Mitra Kukar, Persija Optimis Menang

  Rabu, 11 September 2019   Hendy Dinata
Penyerang andalan Persija Jakarta Marko Simic. (Hendy Dinata/Ayojakarta.com)

JAKARTA, AYOBEKASI.NET -- Bertandang ke Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, pada laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2019 melawan Persipura Jayapura, membuat Persija Jakarta optimis dapat meraih poin penuh.

Bukan tanpa alasan, hal tersebut terjadi karena catatan positif yang didapatkan Macan Kemayoran saat tampil di stadion yang menjadi kandang Mitra Kukar itu.

PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi memang mengeluarkan keputusan pemindahan venue pertandingan antara Persipura Jayapura dan Persija Jakarta ke tempat netral.

Dalam keterangannya, pemindahan venue ini dilakukan karena Stadion Mandala, Jayapura, sedang direnovasi untuk keperluan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

Momen ini menjadi sesuatu yang cukup menguntungkan bagi Persija. Macan Kemayoran memiliki catatan apik ketika bermain di Stadion Aji Imbut.

Dua laga kontra Mitra Kukar yang digelar di Stadion Aji Imbut pada Liga 1 2017 dan 2018 berakhir dengan kemenangan bagi Macan Kemayoran. Persija menang 2-1 atas Naga Mekes pada 2017 dan 2-0 pada 2018.

Selain itu, dalam laga kontra Borneo FC pada Liga 1 2018 yang juga digelar di Stadion Aji Imbut, Persija berhasil menang 1-0. Kini menghadapi Persipura Jayapura, Persija berharap catatan apik itu bisa berlanjut.

"Tidak ada masalah dengan bermain di sana. Apalagi kami memiliki catatan yang bagus di sana. Memang saat itu Persija menghadapi Mitra Kukar, tapi saya berharap stadion ini juga kembali memberikan catatan bagus bagi kami," ujar asisten pelatih Persija Jakarta, Eduardo Perez.

Meski begitu, Persija Jakarta tak menganggap kondisi ini sebagai sebuah keuntungan. Eduardo Perez merasa Persipura merupakan tim yang kuat dan Persija harus berusaha untuk bisa meraih kemenangan.

"Bermain di mana pun tidak berpengaruh mengingat Persipura merupakan tim yang bagus. Namun, kami memang senang tidak harus bermain di Papua. Dengan kondisi ini, kami mencoba untuk bisa meraih kemenangan," ujar asisten pelatih asal Spanyol itu.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar