Pembangunan Gedung Creative Center Kota Bekasi Dimulai

  Rabu, 11 September 2019   Andres Fatubun
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi. (Ananda Muhammad/ayobekasi.net)

bEKASI, AYOBEKASI.NET -- Gedung Creative Center Kota Bekasi, Jawa Barat mulai dibangun. Pembangunan tahap satu gedung yang diprakarsai Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil itu berlokasi di kawasan Lapangan Multiguna, Margahayu, Bekasi Timur.

"Creative Center Kota Bekasi tahap satu, Alhamdulillah konstruksinya sudah dimulai. Hibah dari Pemprov Jawa Barat untuk pergerakan kreativitas anak-anak muda Kota Bekasi. Doakan lancar dan semoga bermanfaat," tulis Gubernur Ridwan Kamil di akun instagramnya, Rabu.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi di Bekasi, Rabu membenarkan bahwa bangunan yang dibangun bantuan dari Provinsi Jabar itu sudah dimulai.

"Iya dibangun oleh provinsi tapi sekarang ini baru mau mulai, kita lihat aja nanti bentuknya kayak gimana," kata dia.

Selain bantuan untuk membangun gedung creative centre, Kota Bekasi juga menerima beberapa bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat di antaranya untuk pengadaan alat kesehatan dan keperawatan serta penataan bantaran Kalimalang.

Namun rencana penataan bantaran Kalimalang sampai saat ini belum terdengar realisasinya padahal sudah digaungkan oleh Gubernur Jawa Barat sampai ke desainnya.

"Kita ini ada dana perimbangan hampir Rp2 triliun. Memang Jawa Barat ada bantu. Tapi kalau tidak salah cuma sekitar Rp27 miliar. Memang dalam undang-undangnya kita dikasih 30 persen PKB dan BBNKB," kata Rahmat.

Rahmat menjelaskan Kota Bekasi seharusnya mendapatkan penghormatan terutama kepada masyarakat Kota Bekasi untuk mendapatkan lebih dari yang saat ini didapatkan sebab Kota Bekasi merupakan penghasil terbesar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) di Provinsi Jawa Barat.

"Satu lagi yang menjadi catatan adalah kondisi lalu lintas di Kota Bekasi sehingga perlu peningkatan ruas jalan," katanya lagi.

Selain Kota Bekasi, ada belasan kota dan kabupaten lainnya di Jawa Barat yang diprioritaskan untuk mendapatkan bantuan pembangunan gedung Creative Center.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar