Pemkab Bekasi Bakal Luncurkan Aplikasi Pelayanan Publik

  Rabu, 11 September 2019   Firda Puri Agustine
ilustrasi. (Pixabay)

CIKARANG PUSAT, AYOBEKASI.NET -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi akan meluncurkan aplikasi berbasis online yang mencakup pelayanan publik di wilayah Kabupaten Bekasi.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan, aplikasi tersebut diberi nama Bebunge yang merupakan kepanjangan dari Bekasi Nyambung Bae.

“Jadi nanti semua yang menyangkut pelayanan publik ada di aplikasi itu. Seperti contohnya penggunaan ambulance, pelaporan infrastruktur semua nanti bisa diakses pakai Bebunge,” kata Eka saat dihubungi ayobekasi.net, Rabu (11/9/2019).

Dia mengungkapkan bahwa peluncuran aplikasi tersebut menjadi bagian dari inovasi dan semangat baru yang ada di Kabupaten Bekasi. Apalagi, era digital saat ini sudah sangat mendominasi.

“Kami ingin terus meningkatkan dan memperbaiki pelayanan publik menjadi lebih baik lagi agar warga juga merasa nyaman,” ujarnya.

Eka belum mau membocorkan kapan waktu peluncuran aplikasi Bebunge ini karena masih dalam tahap persiapan dan finalisasi. “Dalam waktu dekat. Enggak lama lagi segera meluncur,” katanya.

Menanggapi peluncuran Bebunge, warga pun merespons positif. Seperti diungkapkan Siti Khalifah, warga Cikarang timur. Dia berharap aplikasi tersebut benar-benar berfungsi dengan baik dan mampu melayani warga secara maksimal.

“Asal jangan lemot aja sih kayak aplikasi-aplikasi pemerintah yang lain,” katanya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar