Pedagang Pasar Baru Diminta Sabar Tunggu Renovasi

  Kamis, 19 September 2019   Firda Puri Agustine
Pasar Baru Bekasi. (Firda Puri Agustine/Ayobekasi.net)

BEKASI TIMUR, AYOBEKASI.NET--Pedagang diminta bersabar menunggu proses perbaikan atau renovasi Pasar Baru Kota Bekasi pasca insiden kebakaran yang terjadi pada Jumat (13/9/2019) pekan lalu.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi Kariman menjelaskan bahwa pedagang bisa kembali berjualan di kios sebelumnya setelah proses renovasi selesai. Adapun waktu yang dibutuhkan diklaim tidak sampai satu bulan.

AYO BACA : Gudang Sembako di Pasar Baru Bekasi Dilalap Api

“Paling sekitar tiga minggu-an, enggak lama kok. Pedagang dimohon sabar sebentar biar kiosnya kembali bagus dan bisa dagang dengan nyaman,” kata Kariman kepada ayobekasi.net, Kamis (19/9/2019).

Adapun relokasi tidak diperlukan lantaran pedagang sudah menempati sementara kios-kios kosong milik pengelola yang belum terpakai. Untuk menempati kios yang tidak terpakai itu, pedagang tidak dikenakan biaya apapun.

AYO BACA : Perbaikan Pasar Baru Bekasi Butuh Waktu 3 Minggu

Sementara itu pedagang yang terkena imbas kebakaran sudah beraktivitas secara normal, meski ada beberapa barang dagangan yang ludes dilalap api. Hendi, salah satu pedagang plastik berharap, proses renovasi bisa lebih cepat dari waktu yang ditentukan.

“Maunya sih cepat ya biar balik ke tempat lama. Tapi, ya mau gimana sudah kebijakan seperti itu, kita ngikut aja,” ujarnya.

Dia mengaku bersyukur, masih ada beberapa barang yang bisa diselamatkan, sehingga dirinya bisa kembali berjualan. Lokasi kios sementara pun dinilainya cukup strategis karena tidak jauh dari pintu masuk.

“Untungnya dapat kios sementara yang dekat jalan, jadi lumayan sering dilewati pembeli,” katanya.

AYO BACA : Warga Belum Nyaman Belanja di Pasar Baru

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar