World Cleanup Day Bekasi Berpusat di Dua Lokasi

  Jumat, 20 September 2019   Firda Puri Agustine
Ilustrasi -- Dubes Republik Korea, Kim Chang Beom (bertopi, mengenakan ikat hias biru) membersihkan Pantai Cirebon, Jawa Barat, dari sampah plastik bersama sekitar 150 orang, termasuk dari Kemenko Bidang Maritim, ITB, maupun Pemkot Cirebon, Selasa (3/9/2019). (Erika Lia/Ayocirebon.com)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET -- Kota Bekasi menjadi pusat perhatian penyelenggaraan World Cleanup Day (WCD) dari 34 provinsi di Indonesia yang turut menyelenggarakan gerakan ini.

Selain pelaksanaan di tingkat kota, Bekasi juga akan menjadi lokasi utama upacara penutupan WCD 2019 secara nasional, Sabtu (21/9/2019) besok.

Penanggung Jawab WCD Kota Bekasi 2019 Andita Dwi Sefiani menjelaskan, pelaksanaan WCD di Bekasi akan berlangsung di dua titik lokasi, yaitu titik utama Alun-alun Kota Bekasi dan Hutan Kota Patriot Kota Bekasi.

“Di masing-masing titik ada relawan yang akan melakukan aksi pungut sampah. Mereka sebelumnya sudah mendaftar melalui link secara online dan ada juga yang secara offline,” kata Andita kepada ayobekasi.net, Jumat (20/9/2019).

Selain relawan yang akan melakukan aksi di titik utama, seluruh masyarakat pun diimbau untuk melakukan kegiatan bersih-bersih sampah serentak di lingkungan masing-masing. Kegiatan bersih-bersih dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat  hingga ke lingkungan tingkat RT/RW.

Sampah yang terkumpul nantinya tidak dibuang langsung ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) melainkan akan di kelola secara bijak di tempat khusus pengolahan sampah seperti Waste4Change, Bank Sampah, maupun tempat pengolahan sampah lainnya, sehingga dapat mengurangi jumlah Tonase timbulan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

 “Semoga akan lebih banyak patriot untuk Bekasi yang lebih bersih, yang mau berjuang untuk pengelolaan sampah yang lebih baik di Kota Bekasi,” ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar