World Cleanup Day 2019 Ajak Masyarakat Bijak Gunakan Plastik

  Sabtu, 21 September 2019   Firda Puri Agustine
Press Conference World Cleanup Day 2019 di Taman Hutan Kota, Bekasi, Sabtu (21/9/2019). (Firda Agustine/Ayobekasi.net)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET–World Clean Up Day (WCD) Indonesia berkolaborasi dengan salah satu brand Unilever, Rinso, melakukan aksi bersih-bersih terbesar di dunia. Puncak acara berlangsung di Taman Hutan Kota Bekasi, Sabtu (21/9/2019).

Leader WCD Indonesia Agustina Iskandar menjelaskan, aksi yang mengangkat tema “Cleanup for Peaceful Indonesia” ini bertujuan mengajak masyarakat bijak plastik demi menjaga alam Indonesia tetap bersih.

“Kami percaya dengan semangat kolaborasi karena kita enggak bisa memecahkan masalah sampah sendirian, harus menggandeng banyak pihak,” kata Agustina.

“Dan, kami menyambut baik upaya yang dilakukan Rinso yang ikut membantu dalam menggerakkan dan memobilisasi masyarakat untuk sama-sama peduli agar Indonesia bersih dari sampah,” lanjutnya.

Direktur Home Care Unilever Indonesia Veronica Utami menyatakan, pihaknya punya komitmen besar untuk mendorong orang tua agar anak-anak mereka dapat bermain di luar ruangan tanpa takut kotor dan terganggu dengan sampah.

“Untuk itu, Rinso ingin menjadi bagian dalam upaya menggerakkan masyarakat untuk bersama-sama menjaga alam agar bersih dan tidak tercemar sampah. Salah satunya melalui kolaborasi dengan WCD Indonesia,” ujarnya.

Selain menggerakkan masyarakat berpartisipasi, Unilever turut menggerakkan ribuan relawan yang merupakan karyawan Unilever di 34 provinsi untuk melakukan gerakan bersih-bersih di lingkungan sekitar.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar