2500 Karyawan Unilever Ikut Aksi Bersih-bersih Sedunia

  Sabtu, 21 September 2019   Firda Puri Agustine
Press Conference World Cleanup Day 2019 di Taman Hutan Kota, Bekasi, Sabtu (21/9/2019). (Firda Agustine/Ayobekasi.net)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET—Sebanyak 2500 karyawan PT Unilever Indonesia Tbk ikut berpartisipasi dalam aksi bersih-bersih sedunia atau World Cleanup Day (WCD) 2019 yang serentak dilakukan di 157 negara.

Direktur Home Care Unilever Indonesia Veronica Utami mengatakan bahwa ribuan relawan yang merupakan karyawan Unilever itu melakukan aksi bersih-bersih di 34 area yang ada di Indonesia sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam menjaga pelestarian lingkungan.

“Kolaborasi Rinso (salah satu brand milik Unilever) dengan World Cleanup Day Indonesia menjadi langkah komitmen kami ambil bagian dari solusi soal masalah plastik. Ini juga jadi sebuah upaya menggerakkan masyarakat untuk bersama menjaga alam Indonesia yang bersih,” kata Veronica disela konferensi pers WCD 2019 di Taman Hutan Kota Bekasi, Sabtu (21/9/2019).

Dia melanjutkan, Unilever melalui brand Rinso sudah mulai mengurangi kemasan plastik hingga 20 persen tahun ini. Mereka juga aktif melakukan edukasi kepada masyarakat dan meggerakkan kampanye recollection (mengumpulkan sampah menjadi produk yang bisa didaur ulang).

“Kami dalam rangka eksplorasi teknologi menciptakan plastik yang bisa didaur ulang. Botol yang kami pakai semuanya sudah recycle. Dan, kami termasuk yang paling committed untuk bijak menggunakan plastik,” ujar Veronica.

Leader World Cleanup Day Indonesia Agustina Iskandar menyambut baik upaya Unilever dalam menggerakkan dan memobilisasi masyarakat untuk sama-sama peduli agar Indonesia bersih dari sampah.

“Kami percaya bahwa dengan berkolaborasi, kita dapat membawa dampak yang jauh lebih besar untuk perubahan,” katanya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar