Bekasi Akhirnya Hujan, Warga: Alhamdulillah

  Selasa, 08 Oktober 2019   Firda Puri Agustine
Ilustrasi hujan. (Faqih Rohman/Ayobandung.com)

BEKASI TIMUR, AYOBEKASI.NET -- Hujan akhirnya mengguyur Kota Bekasi dan sekitarnya, Selasa (8/10/2019) petang. Tidak begitu deras, juga bukan rintik-rintik.

Sejumlah warga menyambut dengan suka cita. Maklum saja, kemarau panjang membuat kota ini mengalami kenaikan suhu udara yang cukup signifikan hingga bisa mencapai 35-36 derajat celsius.

“Alhamdulillah akhirnya hujan juga ini Bekasi,” kata Supriatmo, warga Perumahan BJI, Bekasi Timur pada ayobekasi.net.

Dia pun berharap, hujan yang turun sore ini tidak hanya ‘numpang lewat’, tapi berkelanjutan hingga seterusnya. Hal ini lantaran ia sudah mulai merasakan dampak kekeringan akibat kemarau panjang.

“Air kran sekarang sering kecil keluarnya karena kekeringan. Pohon-pohon juga pada kuning karena enggak ujan-ujan,” ujarnya.

Rasa gembira juga dirasakan Anggun, warga Perumahan Wisma Jaya, Bekasi Timur yang juga menanti hujan turun di Bekasi. Dia bahkan sampai sujud syukur.

“Mungkin diliatnya lebay, tapi wajar sampai segirang ini karena udah lama banget Bekasi enggak ujan. Daerah lain mah udah ujan kapan tau kan,” katanya.

Pantauan ayobekasi.net, hujan turun tidak merata di sejumlah titik. Misalnya saja, di sekitaran Jalan Baru Underpass, hujan mengguyur cukup deras. Namun, ketika sampai di Perumahan Irigasi Danita, yang bersebelahan dengan Jalan Baru Underpass, hujan hanya rintik-rintik.

Adapun durasi hujan juga tidak begitu lama, hanya sekitar 20 menit, kemudian berhenti total. Ibarat kata, cuma untuk membasahi tanah.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar