Mahasiswa Bekasi Sampaikan Duka Indonesia Lewat Aksi

  Rabu, 09 Oktober 2019   Ananda Muhammad Firdaus
Sekumpulan mahasiswa Bekasi dari Universitas Pelita Bangsa melangsungkan aksi damai berupa tabur bunga dan doa bersama atas tragedi yang terjadi di sejumlah wilayah tanah air, Selasa (8/10/2019). (Ist)

CIKARANG UTARA, AYOBEKASI.NET -- Sekumpulan mahasiswa Bekasi dari Universitas Pelita Bangsa melangsungkan aksi damai berupa tabur bunga dan doa bersama atas tragedi yang terjadi di sejumlah wilayah tanah air.

Aksi tabur bunga dilangsungkan di sekitar lampu merah Sentra Grosir Cikarang, Cikarang Utara. Sementara doa bersama dilangsungkan di lapangan kampus Pelita Bangsa, Selasa (8/10/2019).

Mantan Ketua BEM Universitas Pelita Bangsa sekaligus Aktivis Mahamuda Bekasi, Jaelani, mengatakan bahwa aksi tersebut menilik tiga tragedi beberapa waktu kebelakang.

Pertama tentang konflik Papua yang puncaknya pada kerusuhan Wamena, para korban bencana alam gempa di Ambon, dan korban meninggal saat gelombang demonstrasi berlangsung di sejumlah daerah.

"Maka dari itu kami mahasiswa/i Universitas Pelita Bangsa menyampaikan rasa berbelasungkawa sebesar-besarnya atas banyaknya korban jiwa," katanya, Rabu (9/10/2019).

Dia mengatakan, tragedi-tragedi tersebut mesti menjadi perhatian kaum muda.

Mengulas sejarah, misalnya saat rezim Soeharto masih berkuasa, kaum muda yang bergerak membuatnya mau tak mau mundur dari jabatan presiden.

Pun setelah 20 tahun reformasi, negara mempunyai sejumlah masalah anyar, maka tak lain mahasiswa alias kaum muda harus menyuarakan aspirasinya.

"Tidak ada henti-hentinya negara ini menghadapi situasi yang amat sangat memerihatinkan, akibat dari konflik dan bencana," katanya.

Menurut Jaelani, selain sebagai simbol bela sungkawa yang mendalam, aksi ini menjadi perwujudan bahwa kaum muda masih peduli dengan keadaan negeri.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar