Lurah Teluk Pucung Tawarkan Relokasi Siswa SLB Bundaku

  Minggu, 13 Oktober 2019   Firda Puri Agustine
Kepala Dinas Pendidikan Bekasi Kota Inayatullah mendatangi SLB yang bangunan sekolahnya rusak di Bekasi Utara. (Ayobekasi.net/Firda Puri Agustine)

BEKASI UTARA, AYOBEKASI.NET -- Kondisi bangunan Sekolah Luar Biasa (SLB) tipe C Bundaku yang tidak layak membuat Lurah Teluk Pucung Muhammad AR ikut prihatin. Dia pun bersedia ‘menampung’ sementara para siswa untuk belajar di Aula Kelurahan.

Diketahui sebelumnya, salah satu bangunan SLB C Bundaku ambruk dan tidak bisa digunakan lagi. Rencananya, kegiatan belajar mengajar akan dipindahkan sementara ke Pos RW 11 Wisma Asri, Bekasi Utara.

“Kalau pahit-pahitnya tidak ada solusi (relokasi sementara mau dimana), saya bersedia kalau Aula Kelurahan ini dipakai sementara untuk belajar anak-anak itu,” kata Muhammad kepada ayobekasi.net, Minggu (13/10/2019).

Dia mengaku peduli akan keberlangsungan pendidikan anak-anak berkebutuhan khusus tersebut, meskipun sekolah itu belum memiliki izin operasional dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

“Walaupun belum berizin ya sudah itu nanti kan diurus. Tapi, kalau memang mau pakai Aula Kelurahan ya saya tidak masalah,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Sekolah SLB C Bundaku Anggraeni Puspasari merespons positif. Dia mengaku bersyukur bahwa masih ada pihak-pihak yang peduli akan pendidikan anak-anak didiknya.

“Alhamdulillah banyak yang peduli. Saya juga sedang dalam tahap mencari lahan baru supaya anak-anak bisa belajar dengan tenang,” kata Anggraeni.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->