Masjid 4000 Hektare Siap Dibangun di Karang Bahagia

  Senin, 17 Februari 2020   Firda Puri Agustine
Peletakan batu pertama pembangunan Masjid At Taufiq oleh Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja di Perumahan Puri Nirwana Residence, Desa Sukakarya, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Minggu (16/2//2020). (Humas Pemkab Bekasi)

KARANG BAHAGIA, AYOBEKASI.NET – Sebuah masjid akan dibangun di atas lahan seluas 4000 hektare di kawasan Perumahan Puri Nirwana Residence, Desa Sukakarya, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi. Masjid ini disebut menjadi salah satu yang terbesar di wilayah tersebut.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi semua orang yang memiliki gagasan dalam membangun masjid bernama At-Taufiq itu. Dia pun meminta agar umat muslim bisa ikut ambil bagian memakmurkan masjid.

“Harapannya bukan sekadar untuk dibangun saja, tapi juga ‘diisi’, memakmurkan masjid dengan salat berjamaah, dzikir, pengajian majelis taklim, kegiatan pendidikan agama, kegiatan sosial, dan semua kegiatan positif lainnya,” kata Eka di Komplek Pemda Kabupaten Bekasi, Senin (17/2/2020).

Dia menambahkan, selain sebagai tempat ibadah, masjid juga merupakan tempat untuk mencari ilmu agama. Untuk itu, Eka meminta pada warga sekitar untuk menjaga dan merawat masjid agar terus bemanfaat buat masyarakat, khususnya di Desa Sukaraya. 

Camat Karang Bahagia Karnadi sependapat dengan Eka dimana masyarakat harus ikut berperan dalam memakmurkan masjid. Salah satunya dengan infaq dan sedekah.

“Pembangunan masjid ini lahannya 4000 hektare, pure (dananya berasal) dari infaq warga. Mudah-mudahan pembangunannya cepat selesai dan bisa dimanfaatkan warga,” ujarnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar