Satpol PP Kota Bekasi Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran Covid-19

  Kamis, 09 April 2020   Firda Puri Agustine
Satpol PP Kota Bekasi melakukan pengecekan suhu tubuh di stasiun dan terminal.

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET – Satpol PP Kota Bekasi dan Dinas Kesehatan melakukan sosialisasi dan pengecekan suhu tubuh di stasiun dan terminal.

Kasatpol PP Kota Bekasi Abi Hurairah mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid 19 di Kota Bekasi.

Sosialisasi dan pengecekkan digelar di Stasiun Bekasi, Stasiun Kranji, Stasiun Bekasi Timur, dan Terminal Bus Kota Bekasi serta Terminal Kayuringin.

“Tempat-tempat tersebut dinilai rawan penyebaran virus corona karena menjadi tempat berkumpulnya orang yang mudah berinteraksi,” kata Abi dalam keterangannya, Kamis (9/4/2020).

Setiap calon penumpang mendapatkan pengecekkan suhu tubuh oleh petugas. Jika ditemukan suhu tubuh di atas normal (38 derajat Celcius), maka mereka diminta melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Kami imbau tidak bepergian juga,” ujarnya.

Satpol PP Kota Bekasi juga mengingatkan agar masyarakat menjaga kesehatan, menerapkan hidup bersih, dan menerapkan social serta physical distancing atau jaga jarak fisik dan sosial.

“Mari kita sama-sama menangggulangi penyebaran Covid-19,” katanya.

Selain melakukan pengecekkan suhu tubuh, Satpol PP Kota juga tak bosan meminta masyarakat agar disiplin menggunakan masker setiap berada di luar rumah. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar