Begini Cara Pesan Sayur di Pasar Online Bekasi

  Kamis, 09 April 2020   Firda Puri Agustine
Ilustrasi. (Semevent/Pixabay)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET - Pemerintah Kota Bekasi menghadirkan pasar online bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Ada 11 pasar yang siap melayani kebutuhan masyarakat. Lalu, bagaimana cara pesannya?

Kepala Bagian Humas Kota Bekasi Sajekti Rubiah menjelaskan, untuk melakukan pemesanan sayur maupun bahan pangan lainnya sangat mudah. Warga tinggal memanfaatkan ponsel di rumah masing-masing dan pesanan siap diantar ke rumah.

“Setiap pasar ada koordinatornya. Warga tinggal menghubungi mereka lewat WA, nanti mereka siapkan pesanannya,” kata Sajekti, Kamis (9/4/2020).

“Misalnya pilih Pasar Wisma Asri di Bekasi Utara. Sesudah itu ada daftar pedagang-pedagang di Pasar Wisma Asri dan nomor teleponnya,” lanjutnya.

AYO BACA : Daftar 11 Pasar di Bekasi yang Layani Pesanan Online

Kelebihan lain dari pasar online ini adalah di samping bisa dibayar secara tunai di tempat, antara pembeli dan pedagang juga bisa melakukan tawar menawar harga hingga mencapai kesepakatan.

“Menelepon saja kepada pedagangnya. Nanti akan dikirim menggunakan jasa pengantaran ojek online,” ujar Sajekti.

Sebanyak 11 pasar yang bekerjasama dengan Pemkot Bekasi dalam layanan berbasis online ini, di antaranya Pasar Kranji Baru, Pasar Harapan Jaya, Pasar Bantargebang, Pasar Jatiasih, Pasar Bintara, dan Pasar Wisma Asri.

Selanjutnya, Pasar Atrium Pondokgede, Pasar Baru Bekasi, Pasar Teluk Buyung, Pasar Kranggan, dan Pasar Family Mart.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar