Cuci Muka Sebelum Tidur Sangat Penting, Begini Alasannya!

  Kamis, 09 April 2020   Vina Elvira
ilustrasi. (mensjournal.com)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET -- Setelah seharian beraktivitas, Anda sering malas untuk mencuci muka dan merawat kulit wajah. Hal ini terjadi karena Anda ingin segera bertengger di tempat tidur kesayangan.

Perlu diketahui, selama karantina dan bekerja dari rumah, debu dan kotoran tidak akan pernah luput dari wajah Anda. Oleh karena itu, meskipun Anda tidak bepergian keluar rumah, mencuci muka sebelum tidur masih merupakan kewajiban yang tidak boleh dilewatkan.

Pada siang hari, kulit Anda banyak melalui berbagai hal. Dan malam hari adalah waktu terbaik untuk bersantai dan memanjakan kulit wajah Anda. Jadi, prioritaskan kesehatan kulit Anda dan pelajari alasan mengapa Anda harus mencuci muka di malam hari.

Melansir dari Boldsky (5/2/2020) berikut 5 alasan mengapa penting untuk mencuci muka di malam hari:

1. Membersihkan Pori-Pori Kulit

Kulit Anda melepaskan sel-sel, dan seiring waktu berjalan dapat menyebabkan penumpukan sel kulit mati. Ini dapat menyumbat pori-pori kulit Anda, jika tidak dirawat.

Selain itu, produk make-up yang Anda gunakan akan meresap ke dalam pori-pori kulit Anda dan jika dibiarkan dalam waktu yang lama, akan semakin menyumbat pori-pori kulit.

Membersihkan wajah di malam hari, menghilangkan semua kotoran dari wajah dan membuka pori-pori kulit. Jika Anda punya waktu, melakukan eksfoliasi setiap minggu dapat membuat proses ini lebih efisien.

2. Mengurangi peluang munculnya jerawat

Pori-pori yang tersumbat dan serangan bakteri adalah dua alasan utama timbulnya jerawat. Membersihkan kulit Anda di malam hari membuka sumbatan pori-pori kulit dan menghilangkan semua kotoran dari wajah Anda yang dapat menyebabkan infestasi bakteri.

Tidak membersihkan make-up sepanjang malam juga dapat menyebabkan masalah kulit lainnya seperti komedo dan kulit kusam.

3. Melindungi kesehatan bulu mata

Apakah Anda pernah memperhatikan bahwa ketika Anda melepas maskara di pagi hari, bulu mata Anda terlihat lebih longgar?

Semakin lama Anda menggunakan maskara, bulu mata Anda semakin kaku, rapuh, dan mudah patah. Eyeliner yang digunakan sangat dekat dengan mata juga, mengandung beberapa bahan kimia yang tidak ideal menempel di area mata terlalu lama.

Tidak menghapus riasan mata dapat menyebabkan iritasi dan dapat menyebabkan infeksi mata.

4. Menghambat peremajaan kulit wajah

Tidur nyenyak memberikan segudang kesehatan untuk kulit Anda. Kulit Anda meremajakan di malam hari. Kulit melepaskan sel-sel kulit mati dan memperbaiki dirinya sendiri di malam hari.

Itu sebabnya kulit Anda terasa baik setelah 6 atau 8 jam tidur. Tetapi ketika Anda tidak mencuci muka di malam hari, Anda menghambat proses penyembuhan kulit tersebut.

5. Melawan kulit kusam

Kulit kita bersentuhan debu dan kotoran di siang hari, yang dapat membahayakan kulit Anda. Seiring waktu, semua ini membuat kulit Anda terlihat kusam dan lelah. Oleh karena itu, perlu untuk membersihkan kulit Anda di malam hari untuk melepas semua hal yang tidak diinginkan dan berbahaya di wajah Anda. Alhasil kulit Anda akan tetap indah dan cerah.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar