Bekasi Dilanda Hujan dan Angin Kencang

  Rabu, 20 Mei 2020   Firda Puri Agustine
Ilustrasi hujan yang disertai angin kencang. (Othenius)

BEKASI TIMUR, AYOBEKASI.NET -- Kota Bekasi dilanda hujan dan angin kencang, Rabu (20/5/2020) malam.  

Pantauan Ayobekasi.net di wilayah Bekasi Timur, hujan mulai turun sejak pukul 18.00 WIB atau sesaat setelah azan Maghrib berkumandang. Intensitas hujan dilaporkan cukup deras disertai angin kencang mirip puting beliung.  

Seorang warga, Husni mengaku dirinya sempat kaget karena tiupan angin disebutnya cukup dahsyat menggoyang pepohonan besar di lapangan dekat rumahnya di Duren Jaya, Bekasi Timur. 

"Anginnya benar-benar sangat kencang dan bunyi.  Saya pas buka pintu langsung tutup lagi karena saking kencang," katanya.  

Selain Bekasi Timur,  wilayah lain seperti Kranji, Bekasi Barat juga merasakan hal tersebut. Seorang warga, Heni menuturkan bahwa angin datang secara tiba-tiba bersamaan dengan hujan. 

"Mungkin seperti badai begitu ya. Genting rumah juga kayak seperti keangkat," ujarnya.  

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sebelumnya memang sudah mengeluarkan peringatan dini akan terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang yang melanda Bogor, Tangerang, Depok, hingga Bekasi.  

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 21.00 WIB," sebut BMKG.  

Adapun kondisi hulu Sungai Cileungsi dan Cikeas masih terpantau normal meski sedang turun hujan. Begitupun dengan Kali Bekasi yang masih dalam status aman. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar