Pemkab Bekasi Bakal Perpanjang PSBB Hingga 29 Mei

  Kamis, 21 Mei 2020   Firda Puri Agustine
Ilustrasi pemeriksaan PSBB.(ayobandung/Irfan Al Faritsi)

CIKARANG PUSAT, AYOBEKASI.NET – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi berencana memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga tanggal 29 Mei 2020 mendatang.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menjelaskan bahwa berdasarkan PSBB sebelumnya yang telah berlangsung sejak 13 Mei 2020 lalu, perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi menunjukkan pergerakan yang stagnan.

“Iya rencananya mau kami perpanjang karena mengikuti batas akhir masa darurat Covid-19 secara nasional hingga tanggal 29 Mei 2020,” kata Eka di Command Center, Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Kamis (21/5/2020).

Lebih lanjut dia mengungkapkan, evaluasi PSBB diperlukan mengingat masih banyak hal yang harus diperbaiki. Salah satunya terkait keramaian pasar dan pusat perbelanjaan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Kemarin kami sempat membuka SGC dan Toko Ananda, karena itu merupakan salah satu pusat ekonomi di Cikarang makanya masyarakat berdatangan ke sana dan menimbulkan kerumunan,” ujarnya.

“Bahkan yang di luar Kabupaten Bekasi juga ada yang datang dan belanja di sana. Jadi, cukup rentan,” lanjut Eka.

Dia juga berharap kepada masyarakat Kabupaten Bekasi untuk ikut membantu berpartisipasi dalan mematuhi peraturan yang ada selama masa PSBB berlangsung, serta terus menerapkan protokol kesehatan dengan baik. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar