Pemkot Bekasi Gelar Simulasi Penerapan New Normal

  Jumat, 05 Juni 2020   Firda Puri Agustine
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengecek kesiapan mal dalam menerapkan new normal. (Eza/Humas Pemkot Bekasi)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET - Pemerintah Kota Bekasi melakukan simulasi penerapan protokol tatanan normal yang baru atau new normal di sejumlah mal, salah satunya Revo Mall Pekayon, Bekasi Selatan,  Jumat (5/6/2020). 

Simulasi ini dilakukan sebagai bentuk persiapan apabila hasil evaluasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional mengizinkan untuk mal beroperasi kembali.

Wali Kota Bekasi sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, pihaknya sudah melihat keseriusan dan kesiapan sejumlah pihak dalam menjalankan prosedur kesehatan yang berlaku. 

"Hari ini secara umum cukup dengan kesiapan pengelola mal dengan berbagai inovasi dan kreativitas kebiasaan baru," kata pria yang akrab disapa Pepen itu. 

Berdasarkan pantauan di lapangan, pengelola mal terlihat sudah mempersiapkan penerapan new normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Seperti misalnya penyediaan cairan pencuci tangan, kewajiban masker, dan pengecekan suhu tubuh kepada pengunjung. 

"Terlihat mal sudah menyiapkan petugas di setiap pintu dan mengimbau pengunjung untuk melakukan protokol kesehatan sebelum masuk mal," ujarnya.  

Nantinya, dalam masa adaptasi, kapasitas mal hanya diizinkan sebanyak 50 persen. Begitu juga tenant-tenant yang ada di dalamnya wajib mengurangi kapasitas tersebut.  


 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar