Epidemiolog: Kecil Kemungkinan Covid-19 Bakal Hilang Selamanya

  Selasa, 16 Juni 2020   Khoirur Rozi
ilustrasi. (Pixabay)

MOSCOW, AYOBEKASI.NET -- Pakar epidemiologi Rusia, Tatiana Ruzhentsova menyatakan bahwa virus corona atau Covid-19 tidak akan pernah hilang. Bahkan menurutnya, meskipun vaksin telah ditemukan, virus ini tetap ada di dunia.

"Sejauh ini vaksin dan obat yang kita miliki tidak dapat memusnahkan agen penular secara total. Bahkan ketika vaksin dan obat yang efisien dikembangkan, kemungkinan sangat kecil bahwa virus akan hilang untuk selamanya," kata Ruzhentsova dilansir dari Tass, Selasa (16/6/2020).

Selain itu, Ruzhentsova mengatakan, kondisi lingkungan serta pola hidup yang buruk dapat memperparah penularan virus. Oleh karena itu dia mengingatkan agar semua orang menjaga kebersihan untuk mengurangi potensi penularan Covid-19.

"Pola hidup yang buruk dapat memicu lonjakan kasus , itu yang kita lihat di negara lain," ujarnya.

Untuk diketahui, saat ini Rusia menjadi salah satu negara yang ikut mengembangkan vaksin Covid-19. Bahkan kabar yang beredar Badan Medis Biologis Federal Rusia akan meluncurkan vaksin tersebut pada Desember 2020 mendatang.

Sementara itu, hingga 15 Juni 2020, positif Covid-19 di Rusia telah mencapai 537.210 kasus. Dari angka tersebut, 284.539 pasien telah dinyatakan sembuh dari penyakit ini. Sementara angka kematian di Rusia sebanyak 7.091 orang.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar