Pasien Covid-19 di Bekasi Tersisa 10 Orang

  Minggu, 28 Juni 2020   Firda Puri Agustine
Ilustrasi (Pixabay)

BEKASI, AYOBANDUNG.COM -- Kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi menunjukan perkembangan ke arah yang baik. Hal tersebut dilihat dengan semakin menurunnya jumlah kasus positif aktif dimana berdasarkan data yang dilansir pikokabsi.go.id per tanggal 28 Juni 2020 jumlah kasus aktif sebanyak 10 Orang. 

Tercatat 16 Kecamatan di Kabupaten Bekasi telah bebas atau nihil dari kasus positif Covid-19. 16 Kecamatan tersebut antara lain, Cabangbungin, Cikarang Barat, Cikarang Pusat, Cikarang Selatan, Cikarang Timur dan Cikarang Utara. 

Lalu, Kedungwaringin, Pebayuran, Serang Baru, Sukakarya, Sukatani, Sukawangi, Tarumajaya, Muaragembong, Bojongmangu serta Tambelang.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi dr Alamsyah mengatakan, saat ini hanya tersisa tujuh Kecamatan yang masih memiliki kasus positif di Kabupaten Bekasi, yakni Babelan, Cibarusah, Cibitung, Karangbahagia, Setu, Tambun Selatan dan Tambun Utara.

“Untuk di Tambun Selatan misalnya jumlah kasus terkonfirmasi positif tersisa 3 orang. Ya, kita berharap angka positif ini terus turun,” kata dr Alamsyah kepada Ayobekasi.net, Minggu (28/6/2020). 

Adapun dari jumlah positif sebanyak 10 orang, empat orang di antaranya masih dirawat di rumah sakit, sedangkan sisanya menjalani isolasi mandiri di rumah. Sementara, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) aktif tercatat 73 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 63 orang. 

Meski terus menunjukkan tren penurunan, dr Alamsyah meminta agar masyarakat tidak lengah dan tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku. 

“Harapannya masyarakat mampu bersiap menuju AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) yang akan dilakukan Pemkab Bekasi,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam rilis laporan mingguan tentang perkembangan Covid-19 di Jawa Barat melalui laman media Sosial Humas Jabar pada Jumat (26/6/2020) malam menyatakan bahwa Kabupaten Bekasi kini sudah tidak lagi berada pada posisi 5 Besar Kabupaten/Kota dengan Kasus Aktif Tertinggi di Jawa Barat. 

Kang Emil, sapaan akrabnya menyampaikan, terdapat 10 Kabupaten/Kota yang berada di Zona Kuning dan Kabupaten Bekasi menjadi salah satu di antaranya.

Lebih lanjut, dirinya menuturkan, angka kesembuhan di wilayah Jawa Barat sudah 7 kali lipat dari angka kematian. Dengan total 1287 orang terkonfirmasi positif dapat sembuh, dan 171 orang yang tercatat meninggal dunia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar