Hasil Swab Pedagang Pasar Cibarusah Negatif Covid-19

  Selasa, 28 Juli 2020   Firda Puri Agustine
Ilustrasi swab test. (ayocirebon)

CIKARANG PUSAT, AYOBEKASI.NET -- Sebanyak lebih dari 100 pedagang Pasar Cibarusah dinyatakan negatif Covid-19 pasca menjalani swab test dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) pada 14 Juli 2020 lalu.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi dr Alamsyah mengatakan bahwa hal tersebut merupakan kabar baik karena menambah hasil negatif dari dua pasar sebelumnya, yakni Pasar Serang dan Pasar Babelan.

“Tidak ada yang positif (dari pemeriksaan pedagang),” kata dia saat dihubungi Ayobekasi.net, Selasa (28/7/2020).

Meski demikian, dia tetap mengimbau agar masyarakat jangan lengah serta tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku seperti memakai masker dan menjaga jarak sosial.

Selain hasil negatif pedagang pasar, Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi juga menyatakan bahwa tidak ada penambahan kasus positif dari klaster industri.

“Tidak ada (penambahan),” ujarnya.

Sebaliknya, tingkat kesembuhan diketahui terus mengalami peningkatan. Baik yang berasal dari klaster industri maupun lainnya.

Perkembangan terbaru per hari ini, total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bekasi mencapai 390 orang dimana 301 dinyatakan sembuh, 29 meninggal dunia, 34 dirawat di RS, dan 26 menjalani isolasi mandiri. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar