Iduladha, Arus Mudik Diprediksi Kamis Sore, Arus Balik Minggu

  Kamis, 30 Juli 2020   Suara.com
ilustrasi arus mudik. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

JAKARTA, AYOBEKASI.NET -- Kepolisan memprediksi bakal ada lonjakan arus mudik lebaran Iduladha hari ini, Kamis (30/7/2020). Sejumlah kendaraan dari Jakarta akan keluar ke berbagai daerah di Pulau Jawa.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan prediksi tersebut berdasar perhitungan waktu dimana Hari Raya Iduladha yang jatuh pada Jumat (31/7/2020) besok berdekatan dengan libur akhir pekan.

"Dalam menghadapi libur Iduladha yang jatuh hari Jumat dan kita perkirakan pada hari Kamis sore nanti sudah ada peningkatan arus lalin," kata Sambodo kepada wartawan, Kamis (30/7/2020).

Sementara itu, Sambodo memprediksi arus balik lebaran Iduladha akan terjadi pada Minggu (2/8/2020). Sejumlah personel pun telah disiagakan guna mengatur dan mengamankan arus lalu lintas.

"Pengamanan pada arus balik Iduladha pada Minggu siang sampai dengan Minggu malam," ujar Sambodo.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyampaikan pihaknya berencana menggelar upacara persiapan pengamanan Hari Raya Iduladha 2020 sore nanti.

Sebanyak 3.327 personel gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah disiagakan guna mengamankan pelaksanaan Hari Raya Iduladha.

"Jadi kita harus persiapkan pengaman anggota di pos-pos pengamanan baik itu di jalur arteri, tol, kemudian di tempat wisata dan juga di tempat ibadah," pungkas Yusri.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar