Sejumlah Masjid di Bekasi Timur Gelar Salat Id Besok

  Kamis, 30 Juli 2020   Firda Puri Agustine
Ilustrasi masjid. (Leonardo Valente dari Pixabay)

BEKASI TIMUR, AYOBEKASI.NET – Sejumlah masjid di Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi menggelar salat Iduladha, Jumat (31/7/2020).

Ketua RW 14 Kelurahan Bekasi Jaya M Tahrir mengatakan bahwa masjid yang berada di lingkungan wilayahnya menyelenggarakan salat Id karena masuk wilayah zona hijau Covid-19.

“Iya betul (masuk) zona hijau dan diperbolehkan menggelar salat Id,” kata Tahrir saat dihubungi Ayobekasi.net, Kamis (30/7/2020).

Pelaksanaan salat Id pun menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Mulai dari pengecekan suhu tubuh para jamaah, membawa alat ibadah masing-masing, hingga pengaturan jarak di dalam masjid.

“Iya kami mengatur jarak juga kapasitas. Diatur dari dalam masjid, area serambi kiri dan area jalan juga disiapkan lapangan RT 03 agar social distancing tetap terjaga,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Ketua RT 02 Kelurahan Duren Jaya Galih yang mengungkapkan bahwa penyelenggaraan salat Id harus mentaati protokol kesehatan aman Covid-19.

Selain membatasi kapasitas masjid, pihaknya juga mengimbau pada warga untuk mengubah gaya bersalaman agar tidak saling bersentuhan satu sama lain.

“Warga pasti mengerti sih dengan perubahan yang ada, ini sama-sama agar kita terhindar dari Covid-19,” katanya.

Bagi warga yang ingin menunaikan salat Id, namun tidak memakai masker, juga tidak boleh memasuki area masjid dan dipersilahkan kembali ke rumah.

“Semua wajib pakai masker sesuai instruksi pemerintah,” ujarnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar