Pengurus Masjid Diminta Jalani Rapid Test Sebelum Salat Id

  Kamis, 30 Juli 2020   Firda Puri Agustine
llustrasi rapid test.

BEKASI TIMUR, AYOBEKASI.NET – Pengurus masjid di Kota Bekasi diminta untuk menjalani rapid test terlebih dulu sebelum melakukan salat Id, Jumat (31/7/2020).

Ketua RW 14 Kelurahan Bekasi Jaya M Tahrir mengatakan bahwa pihaknya sudah diberi informasi mengenai adanya rapid test di Puskesmas Bekasi Jaya. Namun, hal itu tidak bersifat wajib.

“Saya sudah dapat informasinya, sudah memberi tahu juga ke pengurus masjid. Tapi, belum tahu berapa yang dites,” kata Tahrir saat dihubungi Ayobekasi.net, Kamis (30/7/2020).

Sementara, salah satu anggota pengurus masjid di Bekasi Timur, Anto mengatakan dirinya sudah menjalani rapid test dan dinyatakan non-reaktif.

“Iya memang diminta rapid dan alhamdulillah non-reaktif. Biar lebih aman juga besok ngurus kurbannya,” ujar dia.

Adapun Puskesmas Bekasi Jaya menyiapkan kuota sebanyak 100 alat rapid test yang diprioritaskan bagi para pengurus masjid dan personel yang akan terlibat langsung dalam penyembelihan hewan kurban.

Namun, antusiasme masyarakat dirasa masih kurang lantaran hanya sedikit yang berinisiatif mengajukan diri menjalani rapid test.

“Relatif sepi. Mungkin banyak yang takut di-tes juga,” kata salah satu petugas puskesmas yang tak mau disebutkan namanya.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar