Jakarta PSBB, Ini Jadwal KRL Mulai Besok

  Minggu, 13 September 2020   Firda Puri Agustine
KRL.

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) melakukan penyesuaian jadwal operasional Kereta Rel Listrik (KRL) lintas Jabodetabek jelang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total di DKI Jakarta mulai besok.  

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba menjelaskan bahwa KRL akan beroperasi pada pukul 04.00–21.00 WIB. Sementara di masa normal sebelum pandemi, KRL beroperasi pukul 04.00–24.00 WIB. 

"Jam operasi ini nantinya juga akan dievaluasi kembali dengan mempertimbangkan kondisi pengguna di masa PSBB," kata Anne dalam keterangan resminya, Minggu (13/9/2020).

Selain itu, aturan tambahan di KRL selama masa PSBB juga tetap berlaku. Aturan-aturan tambahan ini yaitu bagi orang lanjut usia atau berusia 60 tahun ke atas, tiap harinya hanya dapat menggunakan KRL di luar jam sibuk yaitu pukul 10.00 hingga 14.00 WIB. 

Para pengguna yang membawa barang sesuai ketentuan namun ukurannya dapat mengganggu penerapan jaga jarak aman di KRL juga hanya dapat naik di luar jam sibuk. Sedangkan anak balita untuk sementara masih dilarang untuk naik KRL. 

"Aturan ini penting untuk selalu diikuti demi kesehatan bersama," ujarnya. 

Lebih jauh, PT KCI meyakini penerapan kembali PSBB di wilayah DKI Jakarta dapat diikuti para pengguna KRL dengan lebih baik sejalan fasilitas layanan yang semakin tersedia dan masyarakat yang terbiasa mengikuti protokol kesehatan. 

Adapun seluruh stasiun KRL yang berjumlah 80, kini telah dilengkapi wastafel tambahan untuk memudahkan pengguna mencuci tangan sebelum dan setelah naik KRL. 

"Di stasiun dan KRL juga tersedia marka jaga jarak sebagai pedoman posisi pengguna untuk duduk maupun berdiri," kata Anne. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar