Biar Aman Covid-19, Jendela KRL Bekasi Akan Dibuka Sebagian

  Minggu, 13 September 2020   Firda Puri Agustine
KRL. (suara.com)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET -- PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) melakukan sejumlah upaya untuk mencegah penularan Covid-19 di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta mulai Senin (14/9/2020).

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan bahwa salah satu upaya tersebut adalah dengan membuka jendela KRL di ujung-ujung tiap kereta. Seperti diketahui, sirkulasi udara yang baik akan menghindari seseorang terinfeksi Covid-19.

"Untuk mengoptimalkan sirkulasi dan ventilasi udara di dalam kereta, maka jendela KRL  di ujung-ujung tiap kereta akan dibuka saat kereta beroperasi di jam sibuk," kata Anne dalam keterangan resminya, Minggu (13/9/2020).

Selain itu, dia melanjutkan, pintu KRL sisi kanan maupun kiri juga akan dibuka seluruhnya ketika tiba di stasiun akhir. Dimana sebelumnya, pintu yang terbuka hanya berada pada sisi peron saja.  

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) juga melakukan penyesuaian jadwal operasional Kereta Rel Listrik (KRL) lintas Jabodetabek mulai besok. 

Anne menjelaskan bahwa KRL akan beroperasi pada pukul 04:00 – 21:00 WIB. Sementara di masa normal sebelum pandemi, KRL beroperasi pukul 04:00 – 24:00 WIB. 

"Jam operasi ini nantinya juga akan dievaluasi kembali dengan mempertimbangkan kondisi pengguna di masa PSBB," ujar dia. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar