Pemkot Bekasi Batasi Aktivitas Warga Hingga Jam 11 Malam

  Senin, 14 September 2020   Firda Puri Agustine
Kota Bekasi. (Ayobekasi.net/Ananda M Firdaus)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET – Pemerintah Kota Bekasi tidak mengikuti jejak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara ketat mulai hari ini.

Meski demikian, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menegaskan pihaknya mendukung kebijakan yang dilakukan Pemprov DKI tersebut dengan melanjutkan program Adaptasi Tatanan Hidup Baru (ATHB) dimana aktivitas warga mulai dibatasi.

“Hasil evaluasi tadi, kami akan batasi aktivitas warga sampai jam 11 malam,” kata pria yang akrab disapa Pepen di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Senin (14/9/2020).

Selain itu, sejumlah aktivitas perekonomian seperti minimarket dan restoran juga tidak akan ditutup. Namun, dilakukan pembatasan waktu operasional menjadi lebih sedikit.

“Tadinya minimarket buka sampai jam 10 malam, jadi hanya sampai jam 8 malam. Restoran tadinya sampai jam 10 malam, jadi jam 8 malam. Setelahnya bisa drive-thru,” ujar dia.

Pepen mengungkapkan, tujuan utama dilakukannya pembatasan aktivitas warga adalah untuk menghindari kerumunan massa yang dapat berpotensi pada penyebaran Covid-19. Pihaknya juga berkoordinasi dengan Polres Metro Bekasi Kota terkait hal ini.

“Kita mencegah terjadinya kerumunan-kerumunan tersebut. Sekarang sedang kita olah (aturan secara teknisnya),” katanya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar