Pasar Baru Bekasi Kebakaran Lagi, Kerugian Ditaksir Rp500 Juta

  Selasa, 15 September 2020   Firda Puri Agustine
#Armada pemadam kebakaran dikerahkan di Pasar Baru Bekasi, Senin (14/9/2020)/ Kadis Damkar

BEKASI TIMUR, AYOBEKASI.NET -- Kebakaran terjadi lagi di Pasar Baru Bekasi yang terletak di Jalan Ir Haji Juanda, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Senin (14/9/2020) malam.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Aceng Solahudin mengatakan bahwa nilai pasti kerugian akibat kejadian ini masih dihitung oleh pengelola.

“Mungkin (kerugian) ditaksir sekitar Rp 500 juta,” kata Aceng saat dikonfirmasi, Selasa (15/9/2020) pagi.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 22.00 WIB dimana percikan api mulai terlihat di salah satu toko. Api kemudian makin membesar dan merambat ke toko-toko lain yang ada di sekitarnya. Total 500 meter area dilalap si jago merah.

“Ada 22 armada yang kami kerahkan dan api berhasil dipadamkan jam 01.16 WIB. Tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Mengenai penyebab kebakaran, Aceng mengungkapkan jika hal tersebut masih dalam penyelidikan.  Bisa diduga hubungan arus pendek atau korsleting, juga penyebab lain.

Sementara itu, seorang pedagang sayur, Rohman mengaku dirinya berada di sekitar lokasi gedung yang terbakar. Saat itu, api tiba-tiba langsung membesar dan semua orang menjadi panik.

“Itu api tahu-tahu gede aja. Orang-orang langsung jejeritan, panik juga. Apalagi yang punya lapak di situ,” kata dia.

Baik warga maupun pedagang langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya seperti jeriken air. Namun, kobaran api terlalu besar.

“Kita pada bantu nyiramin tapi ya enggak mati-mati apinya. Baru abis itu enggak lama pemadam kebakaran datang,” ujar Rohman.

Informasi saja, kebakaran bukan pertama kali melanda pertokoan Pasar Baru Bekasi. Tahun lalu, tepat di tanggal yang hampir sama, 13 September 2019, kebakaran juga menghanguskan lebih dari 100 kios pedagang.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar