Satgas Covid-19 Harap Penyampaian Aspirasi tanpa Pengerahan Massa Aksi

  Selasa, 06 Oktober 2020   Khoirur Rozi
Buruh berunjuk rasa memprotes Omnibus Law UU Cipta Kerja di Balai Kota Bandung, Selasa (6/10/2020) (Ayobandung.com/Kavin Faza)

JAKARTA, AYOBEKASI.NET -- Ketua Sub Bidang Mitigasi Perubahan Perilaku Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Irwan Amrun mengimbau masyarakat tidak berunjuk rasa di masa pandemi Covid-19.

Menurutnya, menyampaikan aspirasi bisa dilakukan dengan cara lain yang tidak menimbulkan kerumunan massa.

"Esesnsi dari demo itu apasih? Ingin menyampaikan aspirasi, menyampaikan pesan, itu kan hakiki demo. Nah apakah pesan itu dapat kita salurkan dengan jalan yang lain?," kata Irwan dalam dialog yang diadakan Satgas Covid-19, Selasa (6/10/2020).

Menurut Irwan, aksi demonstrasi identik dengan kerumunan massa. Secara otomatis, katanya, protokol kesehatan pencegahan Covid-19 tidak mungkin diterapkan pada demonstrasi. Oleh sebab itu, dia mengimbau agar penyampaian aspirasi dilakukan dengan cara lain.

"Salah satu protokol kesehatan ini kan menjaga jarak atau mengindari kerumunan. Nah kalau ada demo, otomatis bisa enggak demo itu jaga jarak dan menghindari kerumunan? Tidak bisa," ujarnya.

Dia menambahkan, Covid-19 masih menjadi ancaman utama bagi kesehatan masyarakat. Maka dari itu, dia mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak terpapar virus ini.

"Yang harus kita yakini bahwa pandemi ini memang benar adanya. Sehingga kita harus mematuhi protokol agar tidak menjadi penyebab penyebaran virus," kata Irwan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar