Kasus Covid-19 Kota Bekasi Terus Naik, Ini Kata Pepen

  Kamis, 19 November 2020   Firda Puri Agustine
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. (Instagram)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET – Pemerintah Kota Bekasi angkat bicara mengenai peningkatan kasus Covid-19 yang terus terjadi hingga hari ini.

Berdasarkan data resmi yang diunggah corona.bekasikota.go.id, Kamis (19/11/2020), ada penambahan pasien positif sebanyak 54 orang menjadi total kasus aktif 385 orang dibanding hari kemarin.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meminta kepada masyarakat agar tidak terpaku pada peningkatan kasus positif tersebut, melainkan penanganan dan kesiapan fasilitas kesehatan yang dimiliki Kota Bekasi.

“Jangan melihat dari segi terpaparnya positif yang secara global, tapi bentuk penanganan dari fasilitas kesehatan yang kita sediakan, penanganan yang luar biasa dan kerjasama yang sangat integritas,” kata pria yang akrab disapa Pepen ini di Stadion Patriot Camdrabhaga.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa angka kematian dan kesembuhan Covid-19 di Kota Bekasi terbilang baik. Hal itu lantaran kasus kematian yang rendah, serta angka kesembuhan yang sangat tinggi di atas standar nasional dan WHO pada kisaran 70%.

“Kami mendapatkan data akurat yang luar biasa untuk angka kesembuhan sebesar 93% serta angka kematian yang kurang dari 1,82%,” ujarnya.

Meski demikian, Pepen tetap mengingatkan pada masyarakat agar disiplin mentaati protokol kesehatan yang berlaku seperti mencuci tangan menggunakan air mengalir, memakai masker, dan menjaga jarak minimal satu meter.

“Dan, untuk seluruh para aparatur dan segenap anggota Polri dan Kodim untuk tetap melakukan sosialisasi, membantu dalam penanganan Covid-19,” kata dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar